Bukti Kasih Dalam Pengobatan Gratis


Heart To Heart

Kepedulian The Taman Dayu Club kepada warga Bulukandang, Pasuruan memang bukan isapan jempol semata. Salah satu bentuk kepedulian itu adalah pengobatan gratis yang dilakukan The Taman Dayu Club, bekerjasama dengan Siloan Hospital Surabaya, April 2008 ini. Acara yang merupakan rangkaian HUT The Taman Dayu Club ke-13 ini diikuti oleh lebih 50-an orang warga Bulukandang.

“Kami adalah bagian dari warga Bulukandang, dan acara ini adalah bukti kasih The Taman Dayu Club kepada saudara kita di sini,”kata J. Johny Budiono, General Manager, The Taman Dayu Club. Johny bersama crew The Taman Dayu lain tidak mau ketinggalan dengan ikut membantu menyiapkan pernak-pernik yang dibutuhkan. Seperti menyediakan dua tenda besar sebagai ruang tunggu dan ruang pengobatan, serta konsumsi untuk pasien dan paramedis.

Lasiman, warga Bulukandang bersyukur dengan adanya acara pengobatan gratis ini. Penyakit sesak napas yang belakangan diderita laki-laki 42 tahun itu pun perlahan-lahan sembuh dengan obat yang diberikan oleh Siloan Hospital. “Saya senang dengan pengobatan gratis ini, mungkin bisa diadakan terus,” kata Lasiman pada The Birdie.

Begitu juga dengan Jamal. Laki-laki berusia 75 tahun ini mengaku linu dan capek-capek di sekujur tubuhnya. Keinginannya untuk sembuh terkendala dengan biaya yang harus dikeluarkan. “Saya tidak punya uang,” katanya. Karena itu, waktu mendengar akan ada pengobatan gratis, Jamal adalah salah satu warga Bulukandang yang bersemangat. “Terima kasih sekali untuk pengobatan gratis ini,” katanya. Senyum mengembang di bibir Jamal.

Kartiyah lain lagi. Perempuan 40 tahun ini sempat dua kali mengalami stroke. Dua bulan lalu, bahkan ia sempat dirawat di RS. Pandaan karena penyakitnya itu. Saat datang ke pengobatan gratis The Taman Dayu, dirinya merasakan stokenya akan kambuh. “Saya sudah sulit berjalan, semoga saja obat yang diberikan bisa membuat saya sembuh,” katanya.

Selain pengobatan gratis, dalam acara itu Siloan Hospital juga memberikan pemeriksaan cuma-cuma untuk golfer yang ingin test lemak dan jantung. Test yang dilakukan di Jack Golfers Terrace itu mendapatkan sambutan hangat oleh golfer. Hampir seluruh golfer yang bermain golf pada hari itu menyempatkan diri untuk mengikuti test lemak dan jantung.

Free Medication Proof of Love

The Taman dayu Club care for Bulukandang people, Pasuruan is not merely a lip service. It is shown through free medication by The Taman Dayu Club in cooperation with Siloam Hospital Surabaya, held in this April, 2008. About 50 Bulukandang people participated in the social care activity which was part of the 13th The Taman Dayu Club anniversary.

“We are part of Bulukandang community and this event is The Taman dayu Club's proof of love to all of you”, said J Johny Budiono, The Taman Dayu Club General Marketing. Johny along with The Taman Dayu 's crew assisted to prepare all needed things such as, providing two big tends as a waiting room and medical room, also refreshments for the patients and paramedic.

Lasiman from Bulukandang was grateful with the event. His sickness of breath, which were suffered by this 42-year-old-man, was getting to be cured due to medicine from Siloam Hospital. “I am very glad with this free medication program. I hope it will be held continually”, said Lasiman to The Birdie.

As well as Jamal, the 75-year-old-man, said that he was suffered from the fatigue whole his body. He wanted to be cured immediately but fund issue is the main problem. “I have no money”, he said. When he heard it would be a free medication, Jamal was one of the enthusiastic patient. “I say thank you for this program”. A smile appeared from Jamal's lip.

Different with Kartiyah. The 40-year-old-lady had a stroke for two times. Last two months, she even had a treatment in Pandaan Hospital. When she attended The Taman Dayu care program, she had a feeling that the stroke would suffer a relapse. “I barely can walk, hope the medicine will work and make me healthy,”she said.

Besides free medication, Siloam Hospital gave free fat and heart test for golfer. The test took place at Jack Golfers Terrace had warm response from all of the golfers. Almost all of them who were on golf on that day spared their time to take a part of fat and heart test.