Cara Menciptakan Pukulan Driver yang Kuat

Golf Tips

Menciptakan pukulan driver yang kuat, adalah kunci menempatkan bola pada teeing shot (pukulan pertama) atau Fairway shot pukulan jarak jauh. Sayangnya, tidak semua golfer memahami cara menciptakan pukulan yang diharapkan. Hasilnya, seringkali Fairway shot berakhir "buruk". Berikut ini adalah tips menciptakan pukulan driver yang kuat.

Hal pertama yang harus diperhatikan untuk membuat pukulan driver yang kuat adalah cara berdiri (stance) dengan kaki lebar (wide) dan arm, shoulder dan chest membentuk "V" (lihat gambar). Bila ditempatkan di tengah-tengah kaki, dengan menciptakan suasana rileks, meski tetap berkonsentrasi pada bola.

Bila sudah siap, maka masuk ke take away (mulai memukul). Dalam tahap ini, take the club away dengan pelan (slow) dan rendah (low) (lihat gambar). Dalam tahap ini, biasanya kesalahan pertama akan terjadi. Yakni rusaknya "V". Karena itu perlu diperhatikan untuk terus maintaining "V", sekaligus mempertahankan posisi stance.

Fase selanjutnya, top of before swing. Pada tahap ini, pundak kiri hendaknya melewati bola. Posisi club sejajar dengan posisi permukaan tanah. Lalu way down (pukulan). Pada tahap ini, bagian bawah club (bottom) menyentuh bola dengan keras.

Sekali lagi, biasanya pada tahapan ini perlu diperhatikan stabilitas stance. Sekaligus mentransfer berat tubuh pada sisi kiri. Bila tahapan dilakukan dengan benar, maka akan tercipta pukulan driver yang kuat. Selamat mencoba!