Jembatan Penting di The Taman Dayu Club

Board of Advisors (BOA)

Seperti halnya jembatan yang dibangun untuk menghubungkan dua wilayah terpisah jurang, lembah atau sungai, begitu juga Board of Advisors atau BOA. Dewan penasehat ini sengaja diciptakan untuk menghubungkan anggota The Taman Dayu Club dengan pihak manajemen Taman Dayu. Melalui BOA-lah, suara anggota club bisa didengar oleh manajemen.

BOA Taman Dayu dibentuk pertama kali pada tahun 1998, berdasarkan peraturan dan regulasi club di Taman Dayu. Tertulis dalam peraturan dan regulasi itu, Dewan Penasehat atau BOA, adalah lembaga yang mewakili para anggota klub dalam bertindak sebagai penghubung dengan manajemen. Tugas dan tanggungjawab BOA yang utama adalah memberikan nasehat-nasehat dan berkonsultasi dengan menejemen tentang berbagai hal.

Mulai tata tertib dan peraturan klub, penerimaan anggota, kebijakan dan standarisasi anggota klub, tingkah laku dan disiplin anggota, kegiatan sosial hingga menyangkut penyediaan makanan dan minuman di Taman Dayu. "Semua klub professional memiliki dewan penasehat, dan di Taman Dayu, Dewan Penasehatnya adalah BOA," kata General Manager The Taman Dayu Club, J. Johny Budiono pada The Birdie.

BOA terdiri dari sedikitnya 15 sampai 21 anggota. Jumlah ini disesuaikan dengan jumlah member klub. Pemilihannya pun dilakukan berdasarkan keterwakilan masing-masing kelompok yang ada di dalam member.Seperti kelompok pengusaha, bankir hingga expart yang menjadi member di Taman Dayu.

Dewan Penasehat dipimpin oleh seorang ketua dan seorang klub Captain. Ketua Dewan Penasehat bertugas untuk memimpin rapat dan contact person dengan manajemen Taman Dayu. Sementara tugas seorang Captain lebih ditekankan pada kepastian hak-hak untuk bermain bagi member terus dipenuhi oleh manajemen. Klub Captain juga memastikan member memenuhi semua tanggungjawab yang harus dilakukan setiap anggota.

J. Johny Budiono menceritakan, kehadiran BOA di The Taman Dayu Club memiliki efek positif. Tidak hanya bagi member, tapi juga bagi manajemen. "Manajemen bisa mengerti apa sebenarnya yang diinginkan oleh member, dan sebaliknya, member memahami keputusan yang diambil manajemen," kata Johny.

Karena itulah, kata Johny, manajemen hingga saat ini masih menyuport keberadaan BOA dengan memberikan fasilitas penuh yang dibutuhkan BOA. Termasuk bila BOA melaksanakan pertemuan tiap dua bulan sekali. "Kami sangat mengharapkan BOA terus memberikan masukan-masukan secara general kepada manajemen," kata mantan anggota BOA tahun 2001-2002 di bawah Chairman BOA, Putera Sampoerna ini.***

Board of Advisors 2008-2010

Chairman : Mr. Phang Cheow Hock
Club Captain: Mr. Tang Amir

Member:

1. Mr. Djoko Pranoto
2. Mr. Hendra Kurniawan
3. Mr. Agus Susanto
4. Mr. Purnama Gunawan
5. Mr. Paulus Totok Lusida
6. Mr. Kim Soo Yong
7. Mr. Mineo Hayashi